Taman Sakura, Hamparan Bunga Hingga Hutan Bambu Ala Jepang

“Ente beneran tahu tempatnya?”

“Dimane sih?”

“Pokoknya di deket Terminal Keputih! Itu deh patokannya”

Motor melaju tidak terlalu kencang, menyusuri jalanan Surabaya yang baru gue kenal kemarin. Ya, ini adalah hari kedua solo traveling pertama gue.

Seraya melirik kanan-kiri mencoba menghafal jalan, gue juga agak sedikit terganggu dengan matahari disini. Terik gimana gitu. Pasalnya, pukul 8 pagi rasanya seperti sudah pukul 11 siang. Hareudang pisan!

“Itu terminalnya, kalo tempatnya ngga tahu ane”.

“Belok kiri aja, terus masuk situ!”

“Wah, iya nih, Taman Sakura tulisannya”.

1446330325901

Tulisan taman sakura yang terpampang di triplek kayu meyakinkan kami untuk memarkirkan motor.

Sekilas takjub dengan warna-warni bunga yang berada di taman ini. Sinar mentari yang terik mendukung penampilan warna bunga yang menghampar tertata rapih. Letaknya ditata sedemikian rupa hingga menarik untuk dipandang.

144633034859814463303454651446330329622

Taman yang dibangun diatas lahan seluas delapan hektar ini dulunya merupakan bekas TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Lalu ditangan seorang Ibu Risma kemudian di fungsikan dan dijadikan ruang publik  yang menyenangkan.

Terdapat berbagai fasilitas yang tengah dibangun saat gue berkunjung kesana, Agustus 2015. Nantinya    akan dilengkapi dengan jogging track, sarana olahraga dan kawasan perdagangan serta wadah interaksi bagi warga Surabaya.

1446330341830

Gue sendiri tahu tempatnya karena browsing terlebih dahulu dan (sebenarnya) penasaran dengan rerumpunan bambu yang katanya mirip dengan hutan bambu di Arashiyama, Jepang.

Letak hutan bambunya sendiri berada di sepanjang jalan masuk menuju taman.

14463304043431446330359986

Taman Sakura menjadi destinasi favorit gue selama dua hari berkunjung ke Surabaya. Hamparan bunga yang memanjakan mata, tata letak taman yang rapih serta hutan bambu ala-ala Jepang menjadi daya tarik sendiri tempat ini.

Cocok untuk menjadi sarana melepas penat diantara rutinitas yang menghimpit.

Ah jadi rindu Taman Sakura!

***

Hahanote

  • Lokasinya persis di belakang Terminal Keputih, Surabaya Timur.
  • Berhubung agak sulit cari angkutan umum di Sby, maka disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.
  •  Bisa juga pake gojek, di Sby juga udah ada gojek lho.
  •  Ngga ada tiket masuknya alias gratis.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s