Cerita dari Tahun Lalu

Menjadi salah satu tahun yang berkesan, 2015 membawa banyak cerita bagi gue. Tak ayal jika banyak momen yang masih terngiang dan terekam jelas dalam benak pikiran. Berikut beberapa diantaranya:

Melakukan Pendakian

DSCN9167
Menuju 3145 mdpl

 Merbabu memberi kesan baik bagi pengalaman pertama gue mendaki gunung. Selain pemandangan sabana hijau yang luas, Merapi yang berdiri kokoh turut menambah pesona kala itu.

DSCN9223
Merapi dari Merbabu

 

Malam Bertabur Bintang

DSC00062
Ini no filter lho

Selain karena posisi tidur yang ngga teralaskan dengan matras (karena ketersediaan yang minim), udara dingin yang terhempas sepanjang malam bikin gue tetap terjaga. Beruntung, malam itu terhampar lukisan Sang Pencipta. Amazing!

DSC00077
Negeri Para Dewa, Dieng Plateu

 

Hitchiking, anyone? 

“Mau kemana? Ayo naik, gratis!” Penggalan kalimat satu nafas yang dilontarkan seorang sopir bagai oase ditengah gurun. Gimana enggak, perjalanan yang seharusnya kami tempuh selama dua jam menjadi hanya sekira dua puluh menit aja.

DSCN9943
Lebih baik pegang papan daripada harus jalan, dalam perjalanan menuju Desa Sembungan

Keluarga dari Sabang-Merauke

Event Takabonerate Island Expedition VII tidak hanya menjadi pengalaman menikmati indahnya lautan dan pulau-pulau saja, sekaligus menjadi tolak ukur bahwa bangsa ini (memang) ramah dan toleran.

Pada kesempatan tersebut gue kenalan dengan berbagai macam latar belakang dan budaya nya masing-masing. Mengenal, lalu akrab, bak keluarga yang lama tak berjumpa.

Thiwe Rahmawati-01
Belitung-Depok-Banjarmasin-Toraja-Enrekang-Makassar-Palu-Kendari-Surabaya-Jakarta-Selayar-Bulukumba in frame

 

Menyelam, Siapa Sangka?

Siapa sangka, gue yang enggak bisa renang (literally), udah pernah diving? Di sini ceritanya.

 

DCIM104MEDIA
Around Tinabo Island

 

IMGP0171-01
With ma buddy
IMGP0183
Oke nggak?

 

Dalam Kesederhanaan

Karena Toraja adalah destinasi terakhir trip Sulawesi Selatan gue, maka sisa budget terbatas banget. Sekedar alat tulis aja yang bisa di kasih ke Irfan untuk menunjang belajarnya dan sebagai rasa terimakasih gue yang mendapatkan kemudahan selama disana. Semangat ya sekolah nya!

DSC_1085
Dalam temaramnya lampu, Irfan belajar buat makalah

Belajar Lebih, Belajar Lagi

Berkat tulisan sederhana ini, Kompasiana dan Kemenpar mengajak gue melihat Pesona Bahari di Kepulauan Seribu. Kesempatan bertemu blogger-blogger Shakti dan berdiskusi seputar kepenulisan enggak gue sia-siakan.

DCIM106MEDIA
Bersama Candrian Attahiyat, Arkeolog DKI Jakarta
DCIM106MEDIA
Terimakasih Kemenpar dan Kompasiana

 

DCIM106MEDIA
Feat. Fotografer dan Writer pro!

 

Solo Traveling

Serius, lo harus coba (minimal) sekali seumur hidup. Biar ‘kenal’ dan menghargai hidup.

DCIM102MEDIA
Akan diceritakan terpisah

 

Happy Ending

IMG_0072
ASDFGHJKL :))))))

 

Tahun yang baik ditutup dengan baik pula. Sebaik berkumpul kembali dengan teman-teman masa perjuangan dan berbagi keceriaan.

IMG_0940
0 km Jogja
IMG_0837
Priceless moment

 

Love you, guys!

Jadi itu sedikit cerita gue dari tahun lalu, gimana cerita kalian?

Salam,

Paw

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s