Sama

“Pesan apa nih?”, tanyanya dengan pasti.

“Samain aja, deh!”, jawab gue tanpa berpikir banyak. Selain karena udah lumayan laper, layout menu yang ditampilkan pada restoran cepat saji ini juga bikin pusing. Pusing untuk bayarnya.

“Minumnya satu kola dan satu teh ya, mas!”, lanjutnya meneruskan pesanan.

Lha kok dia inget? Ingat kalo gue emang ga minum kola dan ia ternyata sadar akan hal itu. Ah, mungkin hanya kebetulan.

Ayam goreng berkulit renyah,  nasi putih yang masih mengepulkan uap panasnya tersaji bersama dengan teh di atas meja yang telah kita sepakati.

“Makan, ya!”, sapa gue ringan. Cukup ia balas dengan senyumnya yang tak simetris untuk kemudian memulai suapan.

Sementara gue baru sedikit mencicip teh tanpa memulai suapan. Mungkin karena masih fokus terhadap apa yang tersaji diatas meja, seseorang yang memesankan sajian diatas meja, maupun lagu dari seorang anak perempuan kecil berambut keriting yang diputar di resto tersebut. Atau combo ketiganya.

Entahlah, tapi ada rasa malu untuk memulainya.  

Malu sama kucing, meong meong meong.

Riuh rendah suara pramusaji dalam menyebutkan pesanan menjadi sedikit bumbu diantara heningnya kami menyantap makanan.

“Gimana kuliah?”, tanya gue sekenanya.

Dan dia berada di sisi lain. Berbagi keluh kesah di lingkungan tempatnya kini, lengkap dengan cita-cita barunya. Wajahnya berseri seolah mengamini setiap apa yang ingin ia capai. Tangannya bergerak kesana kemari, mempertegas pesan yang diucapnya.

Kerap kali pembicaraan ini terhenti saat pandangan kami bertemu di satu titik. Jika sudah begitu, tertawa adalah hal yang dilakukan untuk kembali mencairkan suasana.

Layaknya kali terakhir kita bertemu, rasanya semua masih sama.

 

***

I wish nothing but happiness-mu mbak,

MM

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Sama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s