Let Me Love You, Selong Belanak

UIOI8966

Iya, gue sangat mahfum jika Anda semua tidak asing dengan foto di atas. Foto yang mejeng di ragam akun sosial media gue miliki. Pose yang tak dibuat-buat bertemu dengan jepretan yang tak disengaja oleh Danny (travelmate selama di Lombok), hasilnya sungguh tak disangsikan lagi.

Memuakkan, bukan begitu?

Namun, di sinilah awal kisah gue berkenalan dengan Lombok. Pantai Selong Belanak adalah labuhan pertama hati ini. Siapa yang tega menyangkal latar perbukitan tumpang-tindih beralaskan pasir putih lebar memanjang beratapkan indahnya langit biru.

Jika boleh menganalogikan dengan seseorang nun jauh disana, ia adalah sosok paras cantik yang sulit ditutupi  keindahannya dan terlalu berisik mengiang dalam benak.

DSCF3388DSCF3378 (2)

Terletak di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, pantai ini dapat dicapai dalam satu jam berkendara dari Mataram.

Aktivitas yang dapat dilakukan selain menceburkan diri ke air adalah berpacu dengan ombak. Banyak tempat persewaan papan selancar lengkap dengan instruktur bagi yang baru pertama kali. Pilihan lain adalah menyusuri pantai dari ujung satu ke ujung lain dengan kontur pantai yang landai serta permukaannya yang halus.

Oh ya, jika beruntung Anda akan menemukan penggembala bersama puluhan kerbau di belakangnya melintas kawasan ini.

DSCF3476DSCF3389

Sebagai seorang yang berkiblat pada ketingggian dan hawa dingin, rasanya beralih keyakinan ketika bertemu tempat ini adalah keberadaan yang tak dapat ditepis.

Praktis, hanya itinerary lah yang mampu memisahkan diri dengan tempat ini. Gue diburu waktu, untuk melanjutkan hopping beach ke spot berikutnya di hari pertama penjelajahan Lombok.

Rasanya sungguh sayang untuk cepat beranjak, berlabuh ke lain hati.

 

 

Cheers,

MM

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s