Merese, yang Terfavorit

Sejenak mari kita beri lambaian tangan pada jajaran pantai dan beri celah untuk salah satu bukit favorit gue di Lombok. Ya setidaknya sejauh yang sudah dikunjungi yaitu Bukit Merese.

S_5966593219463S_5966593914499

Bukit Merese merupakan bukit yang sudah sangat ramai menjadi perbincangan jagat sosial media, khususnya Instagram.

Pemandangannya tak disangsikan lagi, dari atas bukit ini dapat kita lihat manisnya lengkungan senyum dari bibir pantai Kuta dan pantai Tanjung Aan yang mengapit. Serta tentunya gradasi tosca menuju biru tua berurutan hingga Samudera Hindia. Angin semilir yang bertiup di atas juga cocok buat kamu yang mau buat video klip ala-ala.

Sebagaimana bukit pada umumnya yang jarang ditumbuhi pohon, Merese memilik satu pohon tak berdaun yang hanya terdiri ranting-ranting saja. Di spot favorit ini banyak  wisatawan yang memacu tombol rana kameranya untuk mengabadikan momen.  Selfie-able pokonya deh.

S_5966596424562S_5966595966816

Kekaguman gue terhadap bukit ini tak hanya sebatas itu.

Rerumputan yang tumbuh rapih cenderung niranarkis menambah pesona Merese. Anda bisa leluasa untuk goler-goler cantik ala @princesssyahrini bahkan hingga Samudera Hindia. Satu lagi adalah bagaimana bisa tukang eskrim dengan motornya sampai ke atas bukit ini di saat gue harus berpeluh dan banyak berhenti untuk mengambil nafas panjang.

Sigh!

Hal yang harus diperhatikan saat berkunjung ke Bukit Merese adalah waktu kunjung. Paling pas berkunjung pada pagi hari atau menjelang sang surya turun di ufuk barat. Jangan berkunjung kala matahari berada di atas ubun-ubun, karena percayalah teriknya lebih panas ketimbang melihat mantan jalan dengan gebetan barunya.

Trust me.

 

 

Cheers,

MM

Advertisements

2 thoughts on “Merese, yang Terfavorit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s